Kamis, 08 Agustus 2013

dan hari ini kita menang !!!

hai hai hai ..
maaf banget nih baru muncul lagi ..
harusnya posting ini kemaren malem ..
tapi gue ketiduran .__.v

kemaren malem gue rencana takbir on the net ..
eh tapi malah takbir on the bed ..
hahaha ..

tahun ini gue ngga mudik ..
gue stay at home ..
dan bentar lagi mungkin gue bakalan belumut ..
hahaha ..

sebelum gue cerita lebih banyak tentang lebaran gue tahun ini dan sebelum kelupaan juga ..
gue mau ngucapin dulu nih buat kalian kalian yang merayakannya ..





"selamat lebaran yaaa masbro, mbasis semuaa .. mohon maaf lahir batin :D"

maaf kalo di post post gue selama ini ada kata kata yang kurang berkenan *cieelah*
hahaha ..
oke nih gue ceritaa ..

lebaran tahun ini, agak menyedihkan buat gue ..
bukan cuma karena ngga mudik, tapi lebaran tahun ini, udah ngga ada kakek gue ..
iya, gue termasuk cucu yang deket banget sama alm. kakek dan gue ngerasa kehilangan banget ..

hmm *kipas kipas mata*
tahun ini gue ngga mudik ..
biasanya gue mudik ke daerah asal nyokap ..
kampung halaman nyokap ada di sebuah pulau kecil, namanya dabo..
dabo island *biar keren* itu termasuk bagian kepulauan riau ..
gue udah pernah coba cari pulau ini di atlas pas sd dulu ..
tapi ngga nemu -___- 
ngga nemu itu antara altasnya jaman kapan sama gue yang ngga becus nyarinya ..
hahaha ..

gue biasa nyebutnya batam ..
soalnya, kebanyakan orang taunya batam ..
bisa di bilang batam itu pulau besarnya lah ..
oh ya, batam sama dabo ini beda pulau lho ..
dari batam ke dabo di tempuh dalam waktu tiga jam pake kapal ..
transportasi utama disana itu jalur laut ..

kalau batam mah udah kayak jakarta, mallnya udah banyak ..
tapi kalau dabo island mah beuhh ..
gue suka banget pantainya yang masih bersih dan belum terjamah tangan tangan usil manusia ..
pasirnya masih putih dan yang pasti bersih dari sampah, ngga macem pantai di jakarta gini ..
hahaha ..

pra modern kali ya ..
soalnya di bilang tradisional juga ngga tradisional banget ..
di sana udah jarang sumur timba ..
ada sih, tapi ngga banyak yang punya ..
disana cuma ada pasar ..
dan pasar itu kalo gue liat jadi sentralnya kota ..
tapi di sana fasilitasnya  udah lengkap ..
air udah pam, listrik udah pln, kantor pos, ada hotel juga ..
hmm, kalo susah ngebayanginnya ..
penah nonton laskar pelangi kan ?
belitung ?
nah, right !
dabo tuh kayak gitu ..
kayak pulau belitung tempo dulu, yang jadi latarnya cerita laskar pelangi ..
hahaha ..

gue lebih suka mudik ke tempat nyokap ..
ketimbang mudik ke daerah asal bokap ..
kalo daerah asal bokap itu masih hutan gitu ..
hahaha ..
ya bokap asalnya dari sebuah daerah di perbatasan bengkulu sama palembang ..
namanya daerahnya lubuk linggau ..
hmm, gue lebih suka nyebut asal bokap dari palembang ..
ngga tau kenapa ..
lebih keren aja gitu ..
di bilang bengkulu juga bisa sih sebenernya ..
ya, kesimpulannya gue keturunan sumatra asli ..
blasteran batam palembang yang lahir di tangerang ..
hahaha ..

eh balik ke topik, ngaco nih ..
gue juga ngga tau pasti kenapa gue ngga jadi mudik ..
awalnya, nyokap udah mesen tiket pesawat ..
eh tapi H-2 lebaran kemaren nyokap ngebatalin tanpa ada alesan yang jelas ..
ya, gue sebagai anak cuma bisa manyun ..
secara sodara gue pada ngumpul semua disana ..
sodara dari mana mana ..
dari sabang sampe marauke ..
yang tinggal atau kuliah di luar juga pada ngumpul disana ..
dan gue ?
ah sedih ..
gue sama adek gue udah demo abis abisan buat mudik ..
tapi alhasil, keputusan nyokap udah final ..
ngga bisa di ganggu gugat ..

itu hal pertama yang ngebuat lebaran gue tahun ini agak menyedihkan ..
yang kedua adalah gue ngga bisa nyekar ke makam alm. kakek gue..
sebenernya yang membuat semuanya agak menyedihkan itu lebih ke hal yang kedua sih ..
alm. kakek gue dipanggil dan kembali kalau ngga salah akhir januari kemaren ..
dan gue belum sama sekali kesana ..
kalo nyokap sih udah tiga atau empat kali ..
gue cuma bisa ngedoain dari sini .. hiks hiks ..

lebaran tahun kemaren jadi lebaran terakhir gue sama alm ..
kondisi alm emang udah kurang sehat tahun kemaren ..
yang gue inget dari alm, alm orangnya loyal banget ..
sayang banget sama cucu cucunya ..
moment yang masih nempel banget di otak gue sampe saat gue ngetik post ini ..
moment takbiran ..
sewaktu alm masih sehat, malem takbiran itu selalu on the road ..
ah, i miss him very much ..

hmm ..
gue sekarang lagi mikirin mau ngapain di waktu libur yang masih banyak ini ..
ira sama anggi lagi pada mudik ..
mungkin gue emang bakal beneran belumut di rumah ..

tapi gue bersyukur banget ..
bisa ngerayain lebaran tahun ini tanpa suatu kekurangan apapun ..
mengingat di luar sana banyak yang lebaran dengan kondisi yang menyedihkan ..
mungkin yang gue dapet dari ramadhan kali ini adalah "lebih bersyukur dan mensyukuri"
lebih bersyukur dan mensyukuri apa yang kita punya sekarang ..
gapapa deh gue belumut di rumah asal sama keluarga mah ..
hahahaha ..

segini dulu yaa ceritanya ..
nastar di toples manggil manggil minta di makan ..
hahaha ..
bye !!

















salam opor ayam,
*cap kelingking*




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar